Sabtu, 20 Maret 2010

PACARAN (apa ituh?)

Selama kalian hidup, pasti pernah pacaran. Iya kan? Ngakuu!

Akuh jugak pernah kalii!
Tapi, pernah gak sih kepikiran APA ITU PACARAN? Hah? Enggak? Jadi, selama ini kalian pacaran itu buat apa toh? Hah? Masa gak tau? Oke. Baca ini!
Pacaran ituh adalah sebuah proses perkenalan antara dua insan manusia yang berbeda jenis kelamin. Pacaran ituh merupakan tahap atau proses pencarian kecocokan yang akhirnya entar MARRIED. Idiih, jauh amat! Emang! Makanya, orangtua kamuh gak ngijinin kamu pacaran dalam usia yang masih belia. Ituh karena, pacaran juntrungannya MARRIED. Ooh! Ngerti kan yak?
Dalam pacaran ituh ada sebuah aktivitas rutin yang direncanakan atau malah tidak terencanakan sebelumnya. Apa ituh? Ituh adalah DATE! Alias KENCAN. Nah, kencan yang tidak terencanakan identik disebut dengan BLIND DATE.


Bagaimana Tradisi Pacaran?
Pacaran ituh tradisinya beda-beda. Tergantung adat-istiadat setempat yang berlakuh! Dan tentunya, individuh-individuh yang terlibat. Biasanya, diawali dengan PDKT (pendekatan –red). Lalu, Jalan Bareng. Dan akhirnya jadi deh!


PDKT (Pendekatan) ituh adalah sebuah tindakan yang sering dilakukan seseorang saat dia tertarik pada orang lain. Bahasa kasarnya dikuntit gituh loh! Alias, di mata-matain! Lamanya proses ini tergantung pada individuhnya masing-masing gituh loh!


Sementara ituh, Jalan Bareng dilakukan setelah PDKT. Hal ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut apakah si pasangannya ituh tertarik juga padanya atau hanya menganggap teman biasa. Ini merupakan upaya untuk mengorek lebih lanjut tentang si Target loh!


Apa Ituh Pacaran?
Pacaran ituh berasal dari kata pacar, yang artinya kekasih, do’i, doski, yayang, beibeh, dan lain semacamnya.
Pacaran ituh berhubungan dengan lawan jenis pada umumnya. Tapi, sering juga dengan sesama jenis gituh loh!
Pacaran itu berawal dari KETERTARIKAN.


Apa Saja Ketertarikan Ituh?
Ketertarikan dalam pacaran ituh bisa apa saja. Secara Body/Fisik. Kepribadian. Kemampuan dalam berbagai hal. Apapun yang membuat kamuh merasa senang dan ingin tau tentang dia, ituh disebut dengan kata TERTARIK.

Lalu Selanjutnya?
Nah, jika rasa tertarik ituh berlangsung demikian lama dan malah menimbulkan efek samping (maksudnya saling tertarik gituh loh!) dan disampaikan dengan cara NEMBAK (kata anak muda sekarang) dan diterima, maka ituh namanya PACARAN.


Nah, sampai disini ada yang tak paham kah??
Kayaknya gak ada yak?
Tapi seorang temen akuh tanyak kemaren..

Apa Yang Gak Boleh Dilakukan Dalam Pacaran?
Secara hukum. Agama dan lainnya sepertinya tidak ada dijelaskan secara detail. Hukum konvensi menjelaskan loh!
Yang namanya anak muda jaman sekarang, mana ada yang gak ngerti. Tapi, setelah akuh cari sama oom google. Gak ada post terkait tentang ituh!


Kemungkinan Apah Saja Yang Terjadi Pra/Selama Pacaran?


1. Melakukan hubungan suami-istri (baca: make love)
2. Melakukan kontak fisik : berpegangan /meraba /ciuman/dsb.
3. Berduaan ditempat yang memungkinkan terjadinya aktifitas 1-2
4. Berduaan ditempat ramai (mall/taman/restoran) dengan niat menjauhi terjadinya aktifitas 1-2
5. Bertemu dengan didampingi orang (dewasa) lain, dengan niat menjauhi terjadinya aktifitas 1-2.
6. Hubungan komunikasi tak langsung : Email/surat/sms/telpon/dsb.

Tidak ada komentar: